4.2.13

Bunyi berisik pada kulkas politron belleza

Gimana sih cara ngilangin bising pd kulkas politron belleza ....
terutama yg menggunakan  listrik prabayar..

mungkin anda bingung,pusing atau kata anak sekarang galaau...hehe....
pd actual nya memang setiap kulkas pasti besitik dikarenakan saat kompresor beroperasi..
tapi..kalau bunyi brisik itu abnormal..alias gk lazim ..
n  sangat  berisik.tentunya anda jengkel..
OK setelah saya share/cari beberapa kali  di mbah google, yg di hasilkan jawabannya cuman itu itu aja
.paling yang di sarankan..

 Hal-hal yg bisa menimbulkan bunyi kencang pd kulkas..

1.priksa pipa-pipa yang berdekatan /berhimpitan.
   (di renggang kan dengan pipa laen apa bila trlalu/sangt dekat .
2.periksa skrup siapa tahu ada yg longgar..
3. periksa fan pd kompresor..(mudah-mudahan gk rusak..)

compresor














4.periksa pd keseluruhan body pd saat kompresor beroperasi,
   takutnya ada bagian body yg kurang pas pemasangannya,sehingga menambah suara bising.

5.ini pengalaman saya sendiri..setelah saya periksa secara berurutan no 123 dan 4.
  kulkasnya msh berisik.. baru saya mencoba pemasangan Arde/grounding.dengan cara
  memasangkan kabel arde /grounding yg terdapat pd kulkas di ikat pd paku
yng di tancapkan pada tanah ,(di sela-sela keramik nembus ke tanah.)












gk berapa lama kemudian,alhamdulillah  kulkas pun normal,(bunyi normal)
itulah pengalaman saya dengan kulkas belleza (satu pintu.)

UNTUK SEKEDAR TAHU..


skema diagram kulkas original


siklus pd kulkas

wiring diagram kulkas 2 pintu



semoga pengalaman saya bisa bermanfaat untuk anda semua....

9 comments:

Anonymous said...

Butir ke 5 itu maksudnya apa ya? Tolong dijelaskan, terimakasih.

Unknown said...

Sip:)

Unknown said...

Sip:)

Unknown said...

minta alamat gmailnya donk

Unknown said...

Kalau kulkas saya ketika suhunya sudah mencapai suhu maks bunyinya cetak gitu.apakah itu masih normal gan...?

Unknown said...

Bisa panggilan untuk servicenya kah

Unknown said...

Kalo pnya saya waktu mau atau udh mau berhenti bersuara suka ada suara kya tok gtuh ,itu normal ga ya ?

Unknown said...

Apa bener jarak kulkas harus 15sampai20cm dr tembok biar kaga ada suara bunyi..

Unknown said...

Masa kulkas baru beli polytron beleza 1 pintu pletok2 bunyinya.gmana nih gan?